Liburan Unik dengan Stargazing di 4 Tempat Berikut Ini

Yang banyak dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata adalah menikmati apa yang ditawarkan dari tempat tersebut. Misalnya pemandangan alam pantai yang indah, pegunungan yang hijau dan sejuk, atau permainan wahana yang seru dan menjadi tempat membuang energi yang menyenangkan. Tapi pernahkah terpikir oleh Anda mendongakkan kepala ke atas langit dan menatap bintang? Kegiatan menatap bintang dengan mata telanjang atau menggunakan teleskop disebut dengan stargazing. Bila berada di tempat dan waktu yang tepat Anda bisa menyaksikan bintang bertaburan yang berbeda dari sekedar bintik kilau di langit. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa menjadi tempat stargazing terbaik.

1. Gunung Bromo

Berkunjung ke Gunung Bromo yang bisa menjadi incaran adalah pemandangan matahari terbitnya. Padahal ketika malam hari terutama saat musim kemarau langit akan sangat cerah tanpa awan sehingga Anda bisa bebas menyaksikan keindahan alam langit yang luar biasa. Bahkan jika beruntung Anda bisa menyaksikan fenomena milky way. Menatap bintang di langit sambil berbaring di Gunung Bromo akan memberikan sensasi tersendiri yang bisa membuat wisatawan berdecak kagum. Stargazing cenderung akan membuat orang berpikir mengenai kehidupannya dan bisa menjadi suasana yang mendukung untuk ngobrol dengan teman.

2. Bukit Keramat, Malaysia

Merencanakan liburan backpacker ke Malaysia jangan lupa untuk menjelejahi tempat wisata yang tidak biasa agar mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan orang lain. Bukit Keramat terletak di Kota Kinabalu yang merupakab ibukota dari Sabah. Letaknya tidak jauh dari pusat kota tetapi puncak bukitnya akan membawa Anda lebih dekat dengan langit dan bisa stargazing tanpa terganggu dengan hambatan apapun dan terbiaskan oleh cahaya lampu kota.

3. Bagan, Myanmar

Menuju kota Bagan membutuhkan sekitar 10 jam perjalanan melalui darat dari ibukota Yangon. Bagan dikenal sebagai kota seribu candi karena memang di sanat terdapat banyak candid an kuil kuno yang masih berdiri kokoh dan cantik, membuat kota Bagan menjadi kota yang eksotis untuk dikunjungi. Di Bagan Anda bisa naik balon udara untuk melihat pemandangan dan banyaknya candi di kota ini dari atas. Namun bukan pemandangan di atas permukaan tanah saja yang indah, tetapi juga pemandangan di langit. Puas berkeliling Bagan bisa ditutup dengan stargazing yang bisa membantu menghilangkan rasa lelah Anda.

4. Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Menuju kepulauan yang terletak di Teluk Somini ini memang bukan hal yang mudah, pantas jika Kepulauan Togean disebut sebagai surga tersembunyi. Kepulauan ini terkenal untuk kegiatan snorkeling atau diving karena menyimpan biota laut yang luar biasa dan masih asri. Karena jauh dari hiruk pikuk kota besar dengan lampu-lampunya, setelah bermain dengan penghuni laut Anda bisa berbaring di pasir pantai yang lembut sambil menikmati taburan bintang di atas laut.

Yuk, kita traveling kesana!!
;)

0 komentar