3 Cara Membuat Bisnis Online Anda Memiliki Daya Tarik




Bisnis online saat ini sedang marak-maraknya ditekuni oleh semua kalangan. Diperlukan daya tarik tersendiri agar bisnis kita mudah dikenal oleh banyak orang, dan bisa bersaing dengan pebisnis lain yang juga kompetitor kita. Lalu bagaimana caranya agar bisnis online kita bisa memikat hati pelanggan? Nah, kali ini saya akan memberikan ulasan kepada Anda tentang 3 cara membuat bisnis online Anda memiliki daya tarik agar bisa mendapatkan perhatian lebih dari calon pelanggan.

Memang benar pengunjung banyak sangatlah penting, tapi apakah postingan kita dibaca dengan baik dan bisa mempengaruhi mereka untuk membeli produk kita. Jika pengunjung hanya numpang lewat saja, tentu website atau blog yang kita gunakan untuk memasarkan produk kita tak jauh beda dengan zebra cross.


Informasi penting di atas membuat saya berusaha mencari tahu bagaimana caranya menggiring pengunjung dari sekadar numpang lewat menjadi pembaca setia dan berlangganan dengan bisnis online kita.

Sebagian nampak sangat hidup dan ramai pengunjung, namun tak sedikit pula yang begitu sepi dengan pengunjung hanya numpang lewat. Padahal, sebagai sebuah media pemasaran marketing dituntut untuk memiliki daya tarik tersendiri. Tolak ukur berkualitas atau tidaknya sebuah bisnis online dilihat dari tingkat pengunjungnya.

Agar pengunjung website terdorong untuk membeli setiap produk yang ditawarkan, kita harus meningkatkan daya tarik bisnis online terlebih dahulu. Berikut adalah 3 cara membuat bisnis online Anda memiliki daya tarik :

1.    Penampilan Brand yang Menarik
Sebuah badan usaha tentunya memiliki brand yang menjadikannya bisa mudah dikenal oleh masyarakat luas. Dengan syarat Anda harus mampu membuat pelanggan mudah untuk mengidentifikasi produk yang Anda tawarkan. Cantumkan logo yang mewakili gambaran dari bisnis Anda, buatlah semenarik mungkin, simpel dan mudah diingat oleh orang awam yang belum mengenal produk Anda. Berikan kesan yang mendalam saat seseorang melihat dengan sekilas produk Anda.

Seiring dengan berjalannya waktu, pelanggan Anda akan dapat mengidentifikasi produk Anda dan memberikan respon terhadap tampilan pemasaran Anda. Memang terkadang kita tergoda untuk mengubah cara branding kita, setiap kali kita menciptakan promosi baru, namun hal tersebut juga dapat membuat bingung dan tidak efektif pada jangka panjang. Tujuan kampanye iklan Anda harusnya untuk memberikan daya tarik kepada para pelanggan yang Anda targetkan.

2.    Berinteraksi dengan pengunjung
Berinteraksi dengan pengunjung bisa dimulai dari konten bisnis online Anda sendiri. Gunakan kata sapaan : “saya”, “Anda”, “kamu”, dan “kita” dalam tulisan. Perlakukan pembaca seperti teman mengobrol. Dengan begitu, kemungkinan daya tarik bisnis online Anda akan meningkat sehingga para pembaca akan semakin terdorong untuk merespon melalui kolom komentar.

3.    Sertakan gambar yang relevan
Kehadiran gambar sangat membantu menambah daya tarik bisnis online Anda, dan juga bisa menjadi ilustrasi yang memudahkan penjelasan. Namun gambarnya tidak boleh berlebihan,  Sebuah analisa mendapati bahwa 1 postingan blog yang berisi lebih dari 3 gambar memiliki kemungkinan untuk seluruhnya dibaca “15% lebih rendah” daripada yang memuat maksimal 3 gambar. Kalaupun ingin menggunakan lebih dari 3 gambar, pastikan gambar tersebut bisa menambah daya tarik dan menjelaskan maksud pemasaran dengan baik.

Itulah kiranya pembahasan mengenai 3 cara membuat bisnis online Anda memiliki daya tarik tersendiri supaya mampu memikat hati para pelanggan yang melihat konten kita. Semoga artikel kali ini akan bermanfaat bagi Anda semua yang ingin meningkatkan daya tarik pada bisnis Anda.

0 komentar