5 Cara Meningkatkan Penjualan di Landing Page





Anda seorang pebisnis yang ingin meningkatkan profit usaha Anda? Nah, kali ini saya akan mengajak Anda untuk memahami lebih dalam tentang cara meningkatkan penjualan dari landing page dan mengapa landing page itu sangat diperlukan bagi bisnis Anda.

Penting mengetahui apa saja yang harus diperhatikan untuk mendatangkan pengunjung di landing page kia. Audiens yang mengunjungi website kita diharapkan melakukan apa yang kita instruksikan secara suka rela. Misalnya klik tombol share, tombol like, tombol berlangganan artikel, serta form yang kita sediakan, atau lebih jauh lagi klik tombol beli.

Landing page adalah sarana membangun kepercayaan dan hubungan yang ideal dengan calon pembeli. Inilah perlunya membuat landing page yang bagus. Landing page yang menarik diskusi, hingga akhirnya mengarahkan pengunjung melakukan apa yang kita inginkan. Lalu ujungnya meningkatkan konversi penjualan kita.

Siapa pun dapat membuat landing page, namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik atau menghasilkan konversi. Landing page penting untuk membangun pengalaman positif dan membantu calon customer menemukan apa yang mereka mereka butuhkan.

Setelah Anda mengetahui hal yang paling dasar mengenai landing page, mari kita lanjutkan ke bagian pembahasan mengenai bagaimana cara meningkatkan penjualan di landing page dengan baik, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

1.      Buat Desain Sesederhana Mungkin
Jangan memberikan pengunjung Anda dengan visual yang ramai dan terlalu banyak teks. Desain landing page yang minimalis akan langsung mengarahkan mata pengunjung ke informasi yang lebih spesifik. Visual memang penting, tetapi tidak boleh mengganggu penglihatan mata pengunjung. Pastikan gambar dan video yang dipasang bisa di untuk menyampaikan pesan Anda terhadap pengunjung, tidak boleh lebih dari itu. Karena pengunjung biasanya akan melakukan scan pada halaman Anda untuk mendapatkan informasi yang relevan, jadi jagalah tampilan page Anda agar tetap terlihat jelas dan ringkas.

2.      Sediakan Konten Yang Berkualitas Dan Inspiratif.
Konten yang pendek bukan berarti tidak berbobot. Sebaliknya, Anda harus bisa menyediakan konten yang kaya informasi, bermanfaat dan relevan kepada para pengunjung website Anda.

3.      Perhatikan Format Dan Layout
Pemilihan gaya tulisan/font yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk mencerna informasi yang kita sajikan.
Perlu Anda ingat juga, sekarang penelusuran mobile lebih banyak dipakai daripada pencarian desktop pada Google, jadi yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa layout dan desain Anda sudah pas untuk tampilan mobile. Pastikan juga bahwa landing page Anda sudah dioptimalkan untuk mobile.

4.      Buat Pembicaraan Fokus Ke Pada Pengunjung
Jangan membuat pengunjung bosan dengan terlalu banyak menulis kalimat tentang produk atau diri Anda sendiri. Sebenarnya, para pengunjung tidak terlalu peduli dengan apa tujuan Anda. Mereka hanya ingin mendapatkan pelayanan yang berkualitas. Jadi, berikan apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka, dan bagaimana produk Anda bisa bermanfaat bagi mereka.

5.      Membangun Kepercayaan Pengunjung
Landing pages yang bagus adalah yang mampu meyakinkan pengunjung untuk melakukan konversi. Anda bisa menambahkan logo dari perusahaan terkenal yang pernah bekerja sama dengan Anda, penghargaan yang telah Anda dapatkan, dan asosiasi tempat Anda bergabung. Tambahkan simbol-aimbol seperti itu untuk membangun kepercayaan dari pengunjung.

Ini bukanlah tentang penyampaian pesan secara detail untuk produk Anda, tetapi lebih mengarah pada cara meningkatkan penjualan di landing page agar memberikan sesuatu yang bernilai kepada pengunjung.
Menyajikan kesan yang baik dan tidak merepotkan pengunjung maka akan membuat mereka kembali dengan suka rela karena kemauan mereka sendiri.  Sekian penjabaran artikel kali ini semoga bermanfaat bagi konversi penjualan Anda.





0 komentar