Cara Melacak Hp Yang Hilang Tanpa Sim Card




Android atau smartphone merupakan benda yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat zaman sekarang, apalagi biasanya android menyimpan data dan file penting anda yang sifatnya sangat pribadi sehingga tidak boleh jatuh ke tangan orang lain. Lalu bagaimana jadinya jika android anda hilang dicuri? Anda mungkin bisa melacaknya dengan melacaknya melalui sim card yang ada di android anda. tapi bagaimana jika pencuri android anda telah membuang sim card anda? Jangan khawatir anda masih bisa melacak keberadaan android anda meski tanpa menggunakan sim card. Karena sebenarnya ada cara melacak hp android yang hilang tanpa sim card, hanya saja masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Lalu bagaimana cara melacak keberadaan hp tanpa menggunakan sim card? Berikut ini adalah caranya, simak ya!

Cara Melacak Hp Yang Hilang Tanpa Sim Card


Menggunakan Google ADM
Cara melacak hp tanpa kartu sim yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan Google ADM, atau Android Device Manager. Fitur ini merupakan alat resmi yang dikeluarkan oleh Googel dan digunakan untuk melacak keberadaan android dan juga tablet ada yang hilang. Untuk dapat menggunakan Google ADM ini yang perlu anda lakukan hanyalah, memastikan android anda tetap terhubung dengan akun Google dan koneksi internet.

Cara menggunakan fitur ini, sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke link ini, dengan melalui PC Komputer atau Laptop. Login ke akun Google android anda yang hilang kemudian anda bisa melihat waktu terakhir android anda aktif beserta dengan lokasinya.
Fitur ini juga bisa digunakan untuk menghapus data atau file yang terletak di android anda melalui jarak jauh. Kekurangan dari fitur ini adalah, tidak bisa kamu gunakan ketika android anda telah melakukan factory reset atau tidak terhubung dengan koneksi internet. Akan tetapi yang terpenting, anda bisa melihat lokasi terakhir dari keberadaan android anda.

Menggunakan Drop Box
Drop Box adalah aplikasi cloud storage yang biasanya digunakan untuk menyimpan data atau pun file penting tanpa harus menghabiskan memori internal android anda. Selain itu aplikasi ini juga menjaga data dan file anda agar tidak mudah hilang, asal anda bisa login ke akun Drop Box anda. Aplikasi yang sudah hadir secara langsung di beberapa android dan tablet sebagai aplikasi bawaan, ternyata dapat dimanfaatkan untuk melacak hp hilang tanpa sim card dengan mudah. Secara logika, aplikasi cloud storage ini, akan menyimpan semua foto yang diabadikan oleh android anda yang hilang. Dengan begitu, anda bisa mencoba membuka aplikasi drop box ini melalui PC Komputer mau Laptop dan kemudian memeriksa file terbaru yang ada di akun drop box anda. Siapa tahu, pencuri android anda berswafoto dengan android anda atau mengabadikan foto yang ada di sekitarnya, sehingga dengan begini anda bisa melihat wajah dari pencuri android anda dan mencari tahu keberadaannya dari foto yang dibuatnya. Cara melacak hp yang hilang tanpa sim card satu ini hanya bisa berhasil asal, pelaku tidak melakukan factory reset pada android anda.


0 komentar