Hidup Itu Sederhana (Life Is Simple)

Cara menyikapi dan menjalani hidup setiap orang berbeda-beda. Semua kembali kepada bagaimana masing-masing individu menyikapi dan menjalaninya. Karena beda orang berbeda pula dalam memahami dan menilai tentang hidup.
Bergantung bagaimana sebuah pengalaman dalam perjalanan hidup bisa memberikan pembelajaran. Apabila orang tersebut mau belajar. Bila tidak tentunya orang tersebut tidak pernah belajar bahkan bisa jadi sama sekali tidak belajar dalam hidup dan tentang hidup.

Dalam realita kehidupan, hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyataan dan hari esok adalah harapan. Dimana wacana tersebut menjadi jargon dan slogan para motivator atau motivasi pribadi.

Seringkali seseorang terjebak dengan masa lalu yang membuat tidak bisa melihat dan menerima sebuah kenyataan yang sedang terjadi pada saat ini.
Kesuksesan, Keberhasilan dan Kegagalan adalah hal yang biasa, wajar dan normal dalam kehidupan. Dan semua itu akan berlalu menjadi bagian dari sejarah di masa yang akan datang. Lupakan semua itu !

Lihat, rasakan dan terima kenyataan yang ada pada detik ini, waktu ini dan saat ini. Dan apa yang akan dilakukan dan diperbuat untuk hari esok yang merupakan harapan.

Semua orang mempunyai dan memiliki harapan bahwa hari esok akan lebih baik lagi dari hari ini. Tetapi apa yang sudah dilakukan dan diperbuat detik ini sudah merupakan bagian dari harapan untuk meraih yang lebih baik lagi di hari esok ?

Sebenarnya hidup itu sederhana ! Wacana, pemahaman dan pengertian hidup menjadi tidak sederhana disebabkan terlalu banyaknya wacana, pemahaman dan pengertian tentang hidup itu sendiri yang tidak direalisasikan. Selain itu hidup menjadi rumit dikarenakan keinginan lebih banyak dibandingkan kebutuhan. Sehingga seringkali harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sebenarnya untuk menjalani hidup adalah apa yang dibutuhkan bukan apa yang diinginkan. Karena untuk memenuhi semua keinginan tentunya isi dunia ini tidak akan pernah cukup. Tetapi jika hanya untuk memenuhi kebutuhan isi dunia ini tetap akan cukup.

Setiap orang ingin hidup berhasil, sukses dan berlimpah. Tetapi pernahkah anda bertanya pada diri sendiri apakah anda sudah pantas untuk menjadi pribadi yang berhasil, sukses dan berlimpah ? Karena untuk meraih semua itu perlu nilai kepantasan. Dengan ikhtiar seadanya apakah anda pantas untuk meraih itu semua ?

Untuk meraih Keberhasilan dan Kesuksesan dalam hidup pun juga hanya sederhana. Yaitu KESEIMBANGAN ! Allah telah menciptakan segala sesuatunya berpasang-pasangan dengan tujuan satu yaitu Keseimbangan. Contoh misal ; Siang Malam, Pagi Sore, Pria Wanita, dan masih banyak yang lainnya dalam unsur keseimbangan.

Di dalam unsur kimia obat pun juga harus seimbang, seorang dokter apabila terlalu over dosis dalam memberikan komposisi obat juga tidak akan membuat pasiennya sembuh. Bahkan bisa jadi justru meninggal dunia.

Masalah hidup itu ibarat penyakit ! Penyakit bila tidak diobati tentunya bertambah parah. Penyakit ada dua, yaitu penyakit yang bisa disembuhkan dan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Penyakit yang tidak bisa disembuhkan metode pengobatannya dengan cara terapi, atau pengobatan berkesinambungan agar tidak kambuh.

0 komentar