Menghafal Semudah Tersenyum (Part 1)



       Wahai para pendidik, bagi para pengajar, para orang tua ataupun bagi kalian siapa saja yang merasa kesusahan untuk menghafalkan sesuatu, terutama dalam menghafalkan alquran atau hadits. Apalagi potongan-potongan hadits atau ayat Al-Quran yang panjang. Rasanya itu susahlah, males baca karena panjang, dan akibatnya target hafalan kalian tertunda, hafalan yg sudah di hafalpun berterbangan bebas.
        Menghafal al-quran atau hadits adalah suatu cara untuk mengingat apa saja isi yang terdapat dalam al-quran dan hadits. Di masa yang modern ini, banyak metode-metode menghafal dengan cara yang mudah, praktis, dan mudah diingat.
Bagi kalian para penghafal, atau kalian yang sedang dan ingin menghafal al-quran dan hadits dengan cara yang mudah, praktis, mudah diingat tapi susah untuk dilupakan, di sini saya akan berikan tips menghafal yang sangat mudah, namun susah untuk dilupakan. Ya, Menghafal Semudah Tersenyum.
      Dengan metode ini, kalian akan menghafal al-quran dan hadits dengan mudah, yaa semudah kalian tersenyum. Kenapa?? Karena semua materi yang dihafalkan akan disimpan secara mudah, dan metode ini memanfaatkan memori yang ada di tangan, karena memori yang tersimpan di tangan akan menyimpan memori lebih banyak dan lebih kuat dari pada memori yang tersimpan di otak. Menghafal Semudah Tersenyum ini sangat memanfaatkan memori yang ada di tangan. Alhasil, semua materi atau hafalan yang dihafal akan tersimpan lebih banyak dan lebih kuat. Kalian tahu caranya bagaimana?? check it out..

Cara menghafal menggunakan metode Menghafal Semudah Tersenyum :
1. Baca per ayat al-quran atau per kata dalam potongan hadits, dengan cara membaca ayatnya beserta artinya. (bisa di baca 2 atau 3 kali 
2. Setelah membaca ayat tersebut, bayangkan bagaimana gerakan yang sesuai dengan arti dari ayat tersebut.
     3. Setelah itu, hafalkan berulang-ulang ayat tersebut sampai betul-betul hafal.

Kalian penasaran dengan contoh bagaimana sih menghafal dengan cara Menghafal Semudah Tersenyum???
Kita lihat cuplikan tayangan Menghafal Semudah Tersenyum .....

0 komentar