61 Hari Jelang 2019

Tak terasa waktu terus berlalu, 2018 sudah memasuki bulan ke-11.Artinya, tahun ini tersisa 2 bulan atau 61 hari lagi.
Dari sekian banyak resolusi yang kita miliki, kira-kira sudah berapa banyak resolusi tahun 2018 yang sudah kita capai? Lantas, berapa banyak lagi mimpi yang harus kita perjuangkan lebih keras lagi?

Sahabat, kita sebagai manusia hanya punya kewajiban untuk memaksimalkan ikhtiar, tercapai atau tidaknya resolusi hidup kita, itu ada dalam kekuasaan Allah SWT.
Yakinilah, Allah maha tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Andai kata ada beberapa mimpi yang sampai sat ini belum tercapai, bisa jadi itu merupakan takdir yang terbaik bagi kita pada saat ini.

Allah hanya akan memberikan apa yang kita butuhkan, dan bukan yang kita inginkan.
Karenanya, marilah kita berhusnuzhon pada setiap takdir yang telah Allah tentukan bagi kita.
Ketika hati kita sudah lapang menerima takdir dari-Nya, Insya Allah perasaan kita akan terbebas dari segala beban fikiran. Dengan tidak adanya beban fikiran, dapat dipastikan kita akan jauh lebih produktif dalam kehidupan kita sehari-hari.
Tapi, dengan tertundanya mimpi-mimpi kita, bukan berarti kita harus putus asa untuk memperjuangkan itu semua. Dengan tertundanya mimpi-mimpi kita, selain factor takdir, bisa jadi, kita dituntut untuk lebih gigih dan sungguh-sungguh lagi dalam memperjuangkannya.

0 komentar