Inilah Ikan Asin Termahal yang Pernah Saya Dengar dan Saya Beli

Ikan asin merupakan salah satu makanan khas dan memiliki karakter tersendiri, ikan asin sudah jadi bagian dari keseharian orang Indonesia. Rasanya yang asin dan memiliki aroma tersendiri tergantung jenis ikan asin apa yang kita konsumsi, kerap kali membuat kita tergiur ketika mencium aromanya yang cukup tajam, terlebih ikan asin yang sedang digoreng atau dimasak.

Meskipun ikan asin terkesan makanan yang merakyat, tapi jangan salah, ikan asin pun memiliki harga yang meroket, bahkan melebihi harga daging sapi lho. Salah satu ikan asin yang cukup sangat mahal harganya yaitu ikan asin Jambal Roti.
Hasil olahan dari ikan Manyung atau ikan Kadukang ini, harganya bisa nyampai ratusan ribu Rupiah, tergantung khualitas ikan asinnya.

Ikan asin yang satu ini, termasuk ikan asin kesukaan saya juga lho. Tapi sayangnya dengan harga yang sangat tinggi ikan asin ini teramat sulit diperoleh . 
Tapi karena demi menghabiskan rasa penasaran, beberapa hari lalu akhirnya saya pun nekad untuk mencoba membeli ikan asin Jambal Roti ini dengan harga 140 ribu per kilo gram.
Kebetulan ada saudaranya teman saya di kantor yang mau ke Cimahi, dan dia berasal dari Santolo (Garut), untungnya dia mau dititipin ikan asin elit ini.
hehe

0 komentar