Masih Menunggu Kabar Baik dari PT. Indopremier Sekuritas

Sebenarnya saya mulai mengenal istilah Reksadana sejak Juni 2018 silam. Berawal dari pengalih hurufan sebuah judul buku “Yuk Nabung Saham!” yang dibraillekan oleh Balai Penerbitan Braille Indonesia (BPBI) “Abiyoso” untuk penyandang disabilitas Netra. Meskipun sampai saat ini saya baru sebatas baca daftar isinya saja.
Tapi itu ternyata tak menjadi alasan untuk saya berhenti mencari tahu segala sesuatu yang berkaitan dengan yang namanya Reksadana.
Nyaris semua situs dan blog, maupun video yang mengulas tentang Reksadana pernah saya singgahi. ;)
(Baca juga: Apa yang Dimaksud dengan Reksadana?)
Dari mencarian tersebut hati saya tertambat pada satu perusahaan Sekuritas yaitu Ipotpay atau Ipotgo dari PT. Indopremier Sekuritas.
Satu hal yang membuat saya sangat tertarik, yakni fasilitas gratis transfer antar bank yang mereka berikan bagi nasabahnya.
Akhirnya pada awal Juli saya mencoba untuk mendaftar di Ipotpay, dan mengirimkan semua berkas via kantor Pos sebagai persyaratan pembukaan rekening Efek di Indopremier Sekuritas.
Sayang seribu sayang, sampai pertengahan November ini saya baru berhasil open account nya aja, rekening Efeknya tak kunjung kelar.
Emang bukan tanpa sebab juga sih, yang jadi masalahnya ketika saya registrasi di Ipotpay, saat itu saya masih menggunakan Suket (surat keterangan) pengganti KTP. Meskipun sudah jelas tertera bahawa Suket itu bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, tapi pada kenyataannya tidak sedikit lembaga yang meragukan keapsahan surat keterangan pengganti KTP tersebut.
Terlepas apapun masalahnya, yang jelas sampai saat ini saya masih tetap menunggu dan menunggu kabar baik dari PT. Indopremier Sekuritas.

0 komentar