Pengalaman Upgrade Akun Ovo dari Club ke Premier

Ovo merupakan salah satu E-wallet yang akhir-akhir ini mulai popular. Terlebih ketika Ovo digandeng Grab untuk menjadi metode pembayaran non tunai Grab.
Ovo yang merupakan bagian dari produk dari Nobu bank milik Lipo grup, turut berpartisipasi meramaikan dunia Fintek (Financial technology) di tanah air, sebagaimana yang diharapkan pemerintah, supaya masyarakat mulai membiasakan penggunaan uang elektronik di setiap transaksi.

Setelah kita download, instal, dan registrasi melalui aplikasi Ovo, pada saat itu status akun kita adalah akun Club. Akun Club ini bisa dibilang akun basic, akun dengan status ini belum full service. Saldo pada akun ini maksimal Rp.1.000.000, sudah bisa melakukan pembayaran, seperti transportasi Grab, pembelian pulsa, dan jasa pembayaran lainnya.

Tapi kalau kita ingin mendapatkan fitur Ovo secara lengkap seperti transfer saldo ke sesama pengguna Ovo, bahkan bisa transfer ke rekening bank, dengan saldo maksimal adalah Rp.10.000.000, maka kita wajib untuk upgrade akun Club kita menjadi akun Premier. Sayangnya proses upgrading ini belum bisa secara online, kita masih harus dating ke Ovo center, yang biasanya terdapat di mall-maal yang ada dikota besar.

Kalau sobat mau upgrade akun Ovo, alangkah baiknya sobat telpon dulu ke call center Ovo di 1500-696 untuk menanyakan dimana saja yang ada Ovo center nya.
Setelah sobat tahu alamat center Ovo nya, silahkan dating ke alamat tersebut, jangan lupa bawa kartu identitas nya ya? Nanti sobat diminta untuk menunjukkan KTP, akun Ovo dan diminta untuk mengisi pormulir.

Sebenarnya saya sudah mulai mengaktifkan Ovo dari akun Grab sejak bulan April 2018, dan saya instal aplikasi serta registrasi akun Ovo sekitar bulan Agustus. Tapi saya baru sempat dating ke Ovo center tepatnya pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 buat upgrade akun Ovo dari Club ke Premier.
Pada waktu itu, saya dating ke Ovo center di BIP (Bandung Istana Plaza).
Tak perlu waktu lama untuk memproses upgrading akunnya. Setelah isi form dan nunjukin aplikasi Ovo ke petugas, beberapa menit kemudian, proses upgrading pun selesai.
Kata petugas, “status akun akan berubah sekitar 1 jam dari sekarang, maksimalnya sekitar 24 jam”, dan ternyata benar, kurang dari 1 jam akhirnya status akun Ovo saya sudah menjadi akun Ovo Premier.

0 komentar