Blog Tanpa SEO, Kenapa Tidak?

Sudah sekitar 100 postingan yang ada di blog ini.Tanpa ilmu blogging yang memadai,tanpa banyak mengikuti kaidah-kaidah SEO yang biasa diterapkan oleh para blogger.
Tapi ternyata sang waktu bisa menjawab semuanya, meskipun membutukan waktu yang jauh lebih panjang, akhirnya postingan-postingan yang ada di blog ini perlahan dapat diindex oleh google.

Hari ini, bertepatan dengan postingan ke-100 di blog ini, saya iseng-iseng ngecek jumlah indexing artikel yang ada di penelusuran google.Alhamdulillah, jumlah halaman yang terindex semakin banyak. Artinya, meskipun blog sederhana saya ini masih jauh dari kata berkualitas, ternyata robot Google sudah sudi buat nengok blog ini.
Kalau hanya untuk sekadar diindex google, ternyata tak perlu ilmu SEO yang terlalu mendalam. Yang paling penting kita harus rutin posting di blog kita. Dengan konsekwesi membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. Tapi itu kan sudah resiko bagi kita yang tidak mau direpotkan oleh tektek bengek ilmu SEO. Kalau emang pengen lebih cepat terindex google atau mesin pencari lainnya, ya dengan sendirinya harus menerapkan ilmu SEO sebagaimaana mestinya.

0 komentar