Horee, Akhirnya Saya Punya RDN

Rekening Dana Nasabah BCA (RDN BCA) adalah rekening yang ditujukan bagi nasabah perorangan maupun perusahaan untuk penyelesaian transaksi di Pasar Modal. Pembukaan rekening dilakukan melalui Perusahaan Efek yang telah bekerjasama dengan BCA untuk Pembukaan Rekening Dana Nasabah.
Rekening dana nasabah (RDN), terbagi dua yaitu RDN Konfensional dan RDN BCA Syariah, yang bisa dibuka melalui unit usaha BCA Syariah.

Perlu sobat ketahui, bukan hanya BCA aja yang mempunyai dan melayani pembukaan RDN, selain BCA, masih banyak lagi bank yang sudah menjadi administrator rekening dana nasabah untuk kepentingan transaksi di pasar modal.
Beberapa bank administrator RDN diantaranya: BCA, BCA Syariah, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, BNI, BRI, BTN, Bank Panin, Bank Sinarmas, dan banyak lagi yang lainnya.

Sekitar awal Juli 2018, saya mencoba registrasi untuk menjadi nasabah di Indopremier, dan kebetulan Indopremier Sekuritas bekerjasama dengan Bank BCA, karenanya saya dibuatkan rekening dana nasabah BCA.
Butuh waktu sekitar 5 bulan sampai diaktifkannya rekening dana nasabah saya. Entah apa yang menjadi kendalanya, hingga membutuhkan waktu selama itu.

Dilain kesempatan, insya Allah akan saya ulas proses pembuatan dan penghambat pembuatan RDN BCA yang saya alami.

0 komentar