Pengalaman Beli Unit Reksadana Via OVO Finance yang Kurang Mengesankan

Pada Selasa, 11 Desember 2018, saya mencoba untuk membeli unit Reksadana dengan menggunakan fitur OVO Finance dari akun OVO.
Sebagai pengguna Ovo, saya kira pembayaran yang instans dengan menggunakan Ovo cash, proses pembelian Reksadananya gak bakalan lama, eh ternyata sudah lebih dari 24 jam sejak saya order, dan saldo Ovo cash saya sudah terpotong, ternyata Portofolio Reksadana saya masih belum muncul. 

Karena penasaran, akhirnya saya pun menanyakan hal tersebut ke call center Ovo di 1500696 dengan harga premium tentunya, alhasil keterangan yang saya dapat cukup mengecewakan.
Kenapa demikian?
Karena katanya, “portofolio Reksadana yang dibeli melalui Ovo cash akan muncul maksimal 7 hari kerja”. :p
7 hari kerja saudara-saudara, jangan salah. Hehe
Itu baru beli, gak kebayang kan kalau kita menjual unit reksadana, jangan-jangan bisa berminggu-minggu.

Artinya, pada saat ini, membeli unit Reksadana melalui fitur Finance pada akun Ovo untuk sementara ini kurang recommended. Tapi mudah-mudahan ke depannya Ovo finance bisa memberikan layanan yang cepat dan prima.
Tapi, kalau kamu tipe orang yang tidak terlalu mempermasalahkan “kapan portofolio investasi akan muncul”, itu sih gak masalah, hitung-hitung lupa nyimpan. Wkwk
Tapi bagi tipe orang yang seperti aku yang dikit-dikit mantau pergerakan portofolio, tentu saja hal ini sangat tidak cocok dan mengecewakan.

0 komentar