Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jenius dari BTPN

Persaingan di dunia financial teknologi atau Fintek akhir-akhir ini semakin gencar.
Setiap jasa keuangan berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon dan nasabahnya, dengan memberikan segudang bonafit, mereka berusaha untuk menarik minat calon nasabahnya.
Dalam hal ini, mungkin termasuk saya yang sudah terjerat dan terpikat untuk mendapatkan dan merasakan bonafit yang diberikan.

Salah satu layanan financial teknologi yang pernah saya rasakan adalah Jenius dari BTPN. Sejujurnya, layanan ini sangat menarik dan bisa dibilang revolusioner, karena banyak fitur dan layanan yang bisa kita nikmati. Seperti gratis administrasi bulanan, gratis transfer ke seluruh bank local, dan mendapatkan bunga simpanan yang cukup besar. Bunga simpanan ini berkisar sekitar antara 5 sd 7% per tahun, yang bisa dibilang bunga ini di atas bunga simpanan bank pada umumnya, yang kisaran 0,5 sd 2 persen aja per tahunnya.

Tapi sayang seribu sayang, ternyata interface aplikasi Jenius dari BTPN ini kurang bahkan bisa dibilang tidak aksesibil bagi screen reder user atau bagi nasabah yang kebetulan pengguna pembaca layar.
Jadi, dengan berat hati, akun Jenius ini tidak bisa saya maksimalkan manfaat dan fungsinya. 
Padahal tadinya saya berencana untuk mengandalkan Jenius ini dalam aktifitas transaksi perbankan saya, mengingat bonafitnya yang banyak. Tapi mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, tidak lama lagi interface aplikasi Jenius bisa lebih ramah dengan screen reader.

0 komentar