Pengalaman Ngambil Simpanan Serela di Kopontren DT

Sabtu, 12 Januari 2019 kemarin, saya mencoba untuk mengambil uang Serela (simpanan sukarela)di Kopontren DT.
Sebenarnya, bukan butuh-butuh banget sama itu duit sih. Hanya saja saya penasaran, bagaimana proses ketika anggota koperasi mau mengambil simpanannya.

Karena biasanya pengalaman langsung apalagi pengalaman pribadi itu lebih memuaskan. Hehe (memuaskan, emangnya kamu ya?) ;)

Seperti layanan public pada umumnya, ketika kita sampai tujuan, kita disambut oleh bagian keamanan. Dan kita akan ditanya keperluan kita.
Maka, saya bilang, “saya mau ngambil simpanan Serela”.
Selain diberi nomor antrian, saya pun diberi form penarikan yang harus diisi, tentu saja data-data yang diimput berdasarkan KTP dan buku tabungan koperasi kita.

Setelah form kita isi, selanjutnya form dan buku tabungannhya kita serahkan ke bagian Teller. Dan kita pun diminta untuk menunggu beberapa saat, karena penarikan dana sedang diproses. Setelah menunggu sekitar 5 menit, kita pun dipanggil, dan proses penarikan simpanan sukarela sudah selesai, dan dana sudah siap kita bawa pulang.

Perlu sobat ketahui, apabila kita melakukan penarikan dana yang cukup besar, biasanya bakalan dianjurkan via transfer bank, dan bukan dana tunai atau cash.
Mungkin itu sih untuk keamanan saja kayaknya.

Nah, itulah pengalaman saya ketika melakukan penarikan simpanan sukarela di kopontren DT.

0 komentar