Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebenarnya, Berapa Sih Biyaya Administrasi BRI Virtual Account?

Biasanya ketika kita mendaftar di sebuah layanan keuangan seperti Pegadaian, P2P lending, BPJS dll, kita akan mendapatkan yang disebut dengan rekening virtual account atas nama kita.
Rekening virtual account ini diterbitkan secara automatis oleh jasa perbankan yang sudah bekerjasama dengan sebuah perusahaan.
Dengan adanya rekening virtual account, sebuah perusahan, akan lebih mudah mengidentifikasi dana yang didepositkan oleh nasabahnya.
Dalam hal ini, saya mencoba berbagi pengalaman menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account).
Dari namanya aja, tentu saja kita tahu, bahwasannya rekening ini diterbitkan oleh BRI.

Sobat bisa menggunakan pilihan E-channel yang dimiliki seperti Internet Banking BRI, SMS Banking BRI maupun Mobile Banking BRI untuk melakukan pembayaran atau deposit.
Caranya sama saja, setelah sobat login ke Account E-channel, sobat bisa memilih menu Pembayaran dan selanjutnya klik menu BRIVA, dan isi form yang tersedia.
Nanti akan muncul halaman konfirmasi, disitu akan tertera biyaya administrasinya sebesar Rp. 3.500.
Kalau dibandingkan dengan E-pay BRI, dengan biyaya administrasi RP. 5.000, tentu saja dengan menggunakan virtual account kita akan lebih hemat Rp. 1.500.

Nah, itulah biyaya administrasi Virtual account BRI kalau kita transfer dari rekening BRI juga.
Saya belum mencoba transfer dari bank lain, apakah selain dikenakan administrasi transfer antar bank sebesar Rp. 6.500, kita juga akan dikenakan administrasi penggunaan rekening Virtual Account atau tidak?
Lain kali insya Allah akan saya coba dan akan saya shared pada postingan selanjutnya.

Post a Comment for "Sebenarnya, Berapa Sih Biyaya Administrasi BRI Virtual Account?"