Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib, Hanya di Indonesia Shalat Jum'at Pake Sistem Ganjil-Genap

Hari ini saya merasa terhenyak dan terbengong gak habis piker ketika membaca berita dari notifikasi smartphone saya.

Betapa tidak, selama ini system ganjil-genap kerap kali saya dengar yang terkait dengan pembatasan kendaraan bermotor, itupun di Jakarta.
Yang lalu-lintasnya terpadat di Indonesia.

Tapi pagi ini saya baru baca ternyata system ganjil-genap akan diterapkan untuk pelaksanaan shalat Jum’at.

Kalau pembatasan kendaraan ganjil-genapnya berdasarkan plat nomor, sedangkan untuk pelaksanaan shalat Jum’at berdasarkan nomor handphone.
Dan akan dilaksanakan menjadi 2 gelombang, ah kayak kerja pabrik aja. Hehe

Gelombang pertama akan dilaksanakan jam 12:00, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan jam 13:00, jam segitu kan batas waktu shalatnya juga mau habis kali pak. ;)

BTW, emang semua orang punya nomor HP gitu?

Terus, gimana kalau gak punya nomor HP?

Emang, ke mesjid itu mau shalat atau mainin smartphone gitu? Sempat-sempatnya bawa HP segala, kecuali yang sedang dalam perjalanan.

Ah, makin aneh-aneh aja berita yang saya dengar dan baca akhir-akhir ini.

Lama-lama bukan hanya waktu pelaksanaan shalat aja yang mereka atur, jangan-jangan buang anginpun bakalan diminta ngantri.

2 komentar untuk "Ajaib, Hanya di Indonesia Shalat Jum'at Pake Sistem Ganjil-Genap"

  1. Semua gara-gara covid. Lama lagi gak slesai selesai. Kemana-mana rapid test mahal.

    BalasHapus

Berlangganan via Email