Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman ke Kantor BPJS Kesehatan Kota Cimahi

Sampailah kami ke tempat tujuan, tepatnya kantor pelayanan BPJS kota Cimahi sekitar jam 09:30-an.

 

Oh iya, kedatangan kami ke sini berniat untuk melakukan perubahan data dan penambahan anggota keluarga, karena sampai bulan ke-5 pernikahan, baru hari inilah kami baru sempat ke kantor BPJS.

 

Lagian, KK dan KTP-nya baru beres bulan lalu.

 

Di pintu gerbang kami disambut oleh seorang Sapam, dengan ramah dia berkata, “Selamat pagi bapak/ibu, ada yang bisa saya bantu?” ujarnya sambil mendekat, tentunya dengan jarak aman yang sesuai dengan protocol COVID-19.

 

Saya pun menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ke tempat tersebut, “saya mau melakukan perubahan data dan penambahan anggortta keluarga, kira-kira ke loket mana ya pak?:.

 

Diapun langsung menunjukan kea rah mana kami harus mengambil jalan.

 

Karrena jalannya pake pembatas sejenis tali yang dibentangkan.Y

 

Yang maksudnya supaya pengunjung tidak terlalu berdesakkan.

 

Singkat cerita, setelah dicek suhu dan mengantri sekian lamanya, akhirnya kami pun sampai di loket pelayanan yang dimaksud.

 

Setelah sampai, sayapun menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ke tempat tersebut.

 

Selanjutnya petugas loket menjelaskan, “bapak/ibu, mohon maaf sejak pandemic COVID-19, loket pelayanan BPJS dialihkan ke online, mulai dari pendaftaran, sampai pengiriman kartu, bisa secara online, ini saya akan berikan brosur yang berisi format-format yang terkait dengan pelayanan BPJS kesehatan, bapak/ibu bisa merubah data dan penambahan anggota keluarga melalui layananPANDAWA (WA) dan aplikasi JKN-KIS via Android”.

 

Setelah kami menerima sejumlah brosur tentang layanan BPJS secara online, kami pun langsung meninggalkan tempat tersebut dan kembali ke tempat saya bekerja.



Cimahi, Kamis, 24 September 2020

2 komentar untuk "Pengalaman ke Kantor BPJS Kesehatan Kota Cimahi"

  1. Sudah capek datang dan juga antri, eh ternyata disuruh daftar online. Tapi memang enaknya daftar online sih, aman tidak berkerumun yang dikhawatirkan kena virus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiya betul banget, salahnya saya gak nelpon call center dulu sebelumnya.

      Hapus

Berlangganan via Email