Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogku yang Hanya Baru Tahap Menyemai

 Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, akhir-akhir ini saya sedang gandrum dengan kegiatan tanam-menanam.


Salah satu proses diantaranya yaitu proses menyemai.


Proses menyemai ini merupakan tahap awal pasca kita menentukan benih/bibit yang akan kita tanam, dan penentuan media tanam.


Kalau saya analogikan ke blog, rasanya sudah beberapa tahun terakhir ini saya hanya baru bisa sebatas menyemai.


Mengapa?


Karena saya sudah punya bibitnya, dan sya juga sudah punya media tanamnya.


Hanya saja saya menyemainya rasanya terlampau kelamaan.


Kalau tanaman, cukup 7-14 hari sudah bisa pindah tanam, selanjutnya pemeliharaan pertumbuhan, sebulan ke depan sudah bisa dipanen.


Tapi, kalau blog saya menyemainya kelamaan, entah kapan bisa pindah tanam, pembesaran apa lagi memanen.


Terkadang saya terkagum-kagum pada teman-teman blogger yanng saat ini sudah bisa memanen dan menikmati hasilnya.


8 komentar untuk "Blogku yang Hanya Baru Tahap Menyemai"

  1. Kalo saya sepertinya baru tahap menanam kang, kalo panen belum pernah. Yah, kalo blog memang lama panennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, kirain udah panen. emang udah berapa lama?

      Hapus
    2. Daftar adsense udah hampir dua tahun tapi masih belum gajian kang.😂

      Hapus
    3. ooala. saya mah belum daftar lagi, dulu pas awal buat blog, iseng saya daftarin, dan hasilnya ditolakk.

      Hapus
    4. Saya ditolak sampai empat kali, setelah daftar lagi lima kali baru diterima.😁

      Daftar adsense memang tidak mudah, tapi kalo sudah diterima maka kesananya mudah kang.😀

      Hapus
    5. kayaknya harus pake jurus, Adsense ditolak, mbah dukunpun bertindak. coba bikinin ceritanya dong kang.

      Hapus
  2. wah aku juga masih awal awal, malah baru nanem bibit kali ya, tapi sejauh tiap nulis raanya gembira ga pa palah aku nikamti prosesnya yang memang tidak instan ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba, menikmati proses yang ada.

      Hapus

Berlangganan via Email