Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Ide Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan Di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan Ramadhan di tahun 2022 ini, seseorang bisa memilih berbagai pilihan ide bisnis online yang cocok dijalankan di rumah cukup dengan memanfaatkan perangkat smartphone dan internet saja. Sembari menunggu jam buka puasa, Anda bisa beraktivitas dengan berjualan online produk – produk tertentu yang memiliki peluang keuntungan besar saat bulan puasa ini. 

Ide Bisnis Online


Lalu, apa saja kira – kira pilihan ide bisnis yang dapat dijadikan pilihan berjualan online saat bulan puasa? Jika Anda penasaran dan ingin tahu lebih jelasnya, bisa menyimak penjelasan lengkapnya di artikel berikut ini. 

Berjualan takjil / makanan buka puasa online 

Bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan saat bulan puasa, maka bisa mencoba untuk berjualan takjil / makanan buka puasa secara online. Disini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi online food yang mana memudahkan dalam menemukan pembeli secara online. Untuk tata cara pendaftarannya, Anda bisa mendaftarkan restoran / jualan Anda di aplikasi tersebut dengan memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan. 

Hal penting yang harus diperhatikan saat berjualan online takjil / makanan buka puasa ini yakni Anda harus membuat foto yang menarik agar dapat menarik minat calon pembeli untuk memesan makanan yang ditawarkan secara online. Di samping itu, jangan lupa selalu lakukan promosi usaha secara online di berbagai media sosial.

Bisnis makanan frozen food 

Pilihan ide bisnis online 2022 saat bulan puasa juga bisa dilakukan dengan menjual makanan frozen food. Dimana disini, kamu bisa menjual produk makanan ini secara online dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi orang – orang yang memang tidak memiliki waktu banyak untuk memasak menu hidangan sahur. 

Untuk jenis frozen food yang bisa Anda jual yakni seperti rendang, ayam teriyaki, cumi pedas dan aneka makanan lain yang bisa dibekukan. Dengan makanan ini, maka seseorang tinggal menumis atau menggorengnya saja untuk menu santapan sahur yang terbilang mudah dan praktis. 

Berjualan baju dan perlengkapan sholat

Bingung memilih ide bisnis online yang cocok dijalankan saat bulan puasa, tidak ada salahnya bagi Anda untuk berjualan baju dan perlengkapan salat secara online. Umumnya, ide bisnis ini terbilang sebagai usaha menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan besar. Adapun dalam hal ini Anda bisa menjual pakaian muslim, mukena, kerudung, sepatu dan lain – lain secara online.

Meski demikian, Anda dalam berjualan pakaian dan perlengkapan salat ini harus memiliki strategi marketing yang bagus dalam memasarkan produk jualan online tersebut. Seperti misalnya dengan mengadakan promo, beli dua barang gratis satu, memberikan potongan harga spesial dan lain sebagainya untuk menarik calon pembeli.

Jualan kue kering / parcel lebaran

Tidak kalah populer dengan bisnis lain yang menguntungkan, memilih berjualan kue kering / parcel lebaran di bulan puasa juga menjadi ide bisnis yang cocok dilakukan secara online. Terlebih lagi, jika Anda memang memiliki kemampuan dalam hal membuat kue, maka tidak ada salahnya memanfaatkan hal ini untuk mencari peluang keuntungan tambahan nantinya. 

Adapun untuk promosi bisnis bisa Anda lakukan secara online melalui media sosial yang dimiliki seperti Instagram, TikTok, Facebook dan lain – lain. Dengan menawarkan produk kue kering / parcel lebaran ini, maka peluang bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan sehari – hari akan semakin terbuka lebar. 

Dari beberapa ide bisnis online di bulan puasa di atas, Anda bisa memilih salah satu bisnis yang kira – kira cocok dan sesuai dengan passion Anda. 

Post a Comment for "4 Rekomendasi Ide Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan Di Bulan Ramadhan"