Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pilihan Pekerjaan Menjanjikan 2022

Hidup di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, menjadikan seseorang kini harus bisa terus menyesuaikan keadaan yang ada. Tidak hanya soal teknologi, pekerjaan juga harus disesuaikan agar peluang karier yang diinginkan bisa didapatkan dengan mudah. 

5 Pilihan Pekerjaan Menjanjikan 2022


Bagi Anda yang mungkin saat ini sedang berniat untuk mencari pekerjaan menjanjikan 2022, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan menarik di artikel berikut ini. 

1. Digital Marketing and Strategy Specialist

Salah satu prospek pekerjaan yang cocok dipilih dan berpotensi menjadi pekerjaan menjanjikan di masa depan bisa Anda temukan di bidang profesi digital marketing and strategy specialist ini. Umumnya, pekerjaan seorang digital marketing specialist ini tidak jauh dengan penggunaan media digital yang mana dijadikan sebagai tempat melakukan kegiatan pemasaran, periklanan dan promosi untuk tujuan perusahaan. 

Profesi digital marketing specialist ini menuntut seseorang untuk bisa bertanggung jawab atas segala sesuatu yang mana berkaitan erat dengan masalah pemasaran dan promosi secara online. Sebagai contoh seperti media sosial, Search Engine Optimize (SEO) dan lain sebagainya. 

2. Big Data Specialist

Secara umum, big data ini merupakan sebuah teknologi informasi yang memudahkan pengguna dalam hal mengolah, menyimpan dan menganalisis data ke dalam berbagai jenis format. Adapun big data ini dikatakan istimewa lantaran dapat menampung dan mengolah data dengan jumlah yang besar, banyak serta beraneka ragam jenisnya.

Sementara itu, untuk pekerjaan yang harus dilakukan yakni dengan mengambil data dari sumber manapun dan mampu menganalisanya dengan baik agar dapat memperoleh jawaban yang relevan. Untuk pekerjaan big data specialist ini sendiri banyak dibutuhkan lantaran perusahaan membutuhkan adanya efisiensi tenaga, biaya dan waktu.

3. Information Security Analyst

Pekerjaan menjanjikan 2022 yang juga banyak diminati kalangan masyarakat yakni information security analyst. Dimana, profesi ini memiliki tanggung jawab atas penjagaan keamanan perangkat informasi digital. Perlu Anda ketahui, bahwa profesi ini banyak peminatnya khususnya di perusahaan, pemerintahaan, militer dan organisasi lain.

Untuk tugas utama yang dilakukan oleh seorang information security analyst sendiri yakni menjaga semua data dan informasi digital yang ada. Pekerjaan ini dikatakan krusial lantaran berhubungan erat dengan penggunaan digital saat ini. Untuk bisa bekerja di profesi ini, seseorang harus berlatar belakang pendidikan ilmu teknologi dan informasi. 

4. Software and Application Developer

Merupakan salah satu profesi di bidang teknologi informasi yang sangat populer di zaman sekarang. Terlebih lagi, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seorang software and application developer karena memang sangat membantu dalam bidang tertentu. Beberapa pihak yang membutuhkan adanya pekerjaan IT ini yakni seperti bank, lembaga pemerintahan sampai dengan organisasi lainnya.

Kepopuleran profesi software and application developer semakin didukung dengan maraknya perkembangan tren penggunaan teknologi digital yang ada seperti sekarang. Untuk pekerjaan yang dilakukan sendiri yakni mencakup pembuatan dan pengembangan aplikasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan suatu perusahaan. 

5. Artificial Intelligence and Machine Learning Specialist 

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang pemrograman komputer, maka tidak ada salahnya untuk mencoba prospek pekerjaan yang satu ini. Tugas seorang artificial intelligence machine learning specialist ini yakni untuk melakukan pengecekan hipotesis dalam menggunakan simulasi kognitif yang berguna dalam pengujian cara kerja layaknya pikiran manusia. 

Pekerjaan ini sangat cocok dijadikan bahan pertimbangan lantaran akan banyak dibutuhkan pada masa mendatang dengan adanya revolusi industri 5.0. Untuk itu, pastikan memilih pekerjaan ini jika memang memiliki keahlian di bidangnya.

Demikianlah 5 pekerjaan menjanjikan 2022 yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk mendapatkan peluang pekerjaan menguntungkan sesuai harapan. 


Post a Comment for "5 Pilihan Pekerjaan Menjanjikan 2022"