Pengalaman Pertama Order Deliviry Logam Mulia dari Antam

Seiring modernisasi yang kian melaju pesat, kini bukan hanya surat aja yang bisa dikirim via jasa ekspedisi. Segala sesuatu bisa dikirim melalui jasa pengiriman. Mulai pakaian, kebutuhan rumahtangga , makanan, barang elektronik, bahkan barang-barang baerharga seperti berlian dan emas permata.
Mungkin kita tak asing lagi ketika mendengar perusahan jasa pengiriman seperti PT. Pos Indonesia, JNE ekspress, Tiki, Wahana, J&T dan banyak lagi jasa ekspedisi di tanah air. Terutama bagi sobat pelaku jual-beli online.
Diantara sekian banyak jasa ekspedisi, ada salah satu perusahaan ekspedisi yang lebih focus mengirimkan barang-barang berharga seperti berlian, emas, atau logam mulia, jasa kurir itu namanya RPX.
Tepatnya tanggal 18 September 2018 kemarin, saya mencoba order delivery emas batangan dari PT. Antam seberat 1gr. Dari pemesanan itu, saya diharuskan membayar sebesar Rp.756.000, yakni harga emas hari itu dan ongkir kirim ke kota Cimahi.
(Baca juga: Sekilas Tentang Tabungan Emas Pegadaian
Pengalaman Membeli Emas di Indogold
Tempat Belajar Soal-soal CPNS Terbaik dan Terpercaya)
3 hari kemudian, tepatnya Kamis 20 September 2018, akhirnya pesanan saya pun sampai dengan selamat. ;)
Hal yang beda ketika kita menerima kiriman barang biasa dan logam mulia , yakni untuk logam mulia dan barang berharga lainnya ternyata untuk penerima tidak bisa diterima oleh orang lain. Penerima harus orang yang tercantum ddalam data pemesan serta harus menunjukan KTP dan menendatangani bukti penerimaan barang.
Hal ini tentu saja untuk menghindari kesalahan penerima barang yang dimaksud.
(Bersambung) . . .

0 komentar