2 Cara Mudah Membuka Tabungan Emas Pegadaian

Produk tabungan emas yang telah diluncurkan PT. Pegadaian Persero sejak beberapa tahun terakhir ini, bisa menjadi solusi investasi bagi sobat yang tidak mempunyai dana berlebih.
Karena produk tabungan emas ini bukan hanya diperuntukan bagi calon dan nasabah yang memiliki dana besaar aja, tapi calon dan nasabah yang dananya tebatas pun tetap bisa menikmati produk tabungan emas ini.
Nasabah bisa membeli emas mulai seberat 0.001 atau mulai sekitar 6.000-an aja, sobat sudah bisa memiliki emas yang berupa tabungan. Cukup terjangkau bukan?
(Baca juga: Sekilas Tentang Tabungan Emas Pegadaian
Pengalaman Membeli Emas di Indogold
Pengalaman Pertama Order Deliviry Logam Mulia dari Antam)
Ada 2 langkah mudah membuka tabungan emas dari Pegadaian

1. Secara online

Seiring berkembangnya zaman, yang serba digitalisasi, kita sebagai user banyak dimudahkan dalam berbagai hal, termasuk membuka tabungan emas dari Pegadaian. Buka rekening tabungan emas kini tak harus dating ke kantor cabang, dengan smart phone di genggaman, sobat sudah bisa membuka tabungan emas ini.
Layanan ini disebut dengan Pegadaian Digital Service (PDS) yang bisa diakses melalui https://www.digital.pegadaiansyariah.co.id/ (untuk Pegadaian Syariah), dan https://www.digital.pegadaian.co.id/ (untuk Pegadaian Konfensional). Atau sobat bisa download aplikasi melalui playstore atau appstore dengan kata kunci “Digital Pegadaian Syariah atau Digital Pegadaian”, silahkan pilih sesuai dengan minat sobat, mau buka rekening di Pegadaian Syariah atau Pegadaian Konfensional.
Setelah ketemu, silahkan sobat install aplikasi tersebut.
Setelah apllikasi terinstal, silahkan sobat buka dan klik tombol daftar dan ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai. Ketika sobat isi form registrasi, jangan lupa siapkan KTP dan NPWP sobat.
Satu hal yang perlu sobat ingat, rekening tabungan emas Pegadaian baru akan aktif apabila sobat sudah transfer ke rekening vitual account BNI milik sobat sesuai dengan petunjuk yang diberikan.
Apabila sobat sudah transfer untuk pembelian emas dan biyaya titip, sobat akan menerima sejumlah email dari Pegadaian yang isinya menginformasikan bahwa pembukaan rekening tabungan emas Pegadaian sobat sudah aktif, silahkan dicatat data-data seperti nomor rekening tabungan, nomor CIF dan lain sebagainya, bila perlu, silahkan sobat print aja email dari Pegadaian tersebut.
Dan SELAMAT, kini sobat sudah punya tabungan emas dari Pegadaian!!!..
Setelah itu, sobat punya waktu sekitar 6 bulan untuk mencetak Buku Tabungan Emas Pegadaian sobat di kantor cabang atau Outlet yang sudah sobat tentukan ketika melakukan pembukan tabungan emas tadi.
Ketika sobat memiliki waktu senggang, gak ada salahnya sobat dating ke Outlet pegadaian untuk mencetak buku tabungan sobat, jangan lupa, bawa bukti print out tadi, KTP dan kartu NPWP untuk memudahkan proses cetak buku.

2. Secara Konfensional

Selain pembukan tabungan emas secara online, PT. Pegadaian Persero, pastinya masih melayani pembukaan secara offline.
Sobat hanya cukup bawa kartu identitas KTP, NPWP, dan uang secukupnya untuk membeli emas, biyaya titip dan administrasi.

Untuk sementara, mungkin itu aja 2 cara mudah untuk membuka rekening tabungan emas Pegadaian.

“Selamat Menabung!”

0 komentar