Inilah Penampakan Buku Tabungan Emas Pegadaian


Tepat Tanggal 29 Agustus 2018 silam, saya mencoba membuka tabungan emas Pegadaian via aplikasi Pegadaian Digitaal Service (PDS). Kali ini saya mencoba membuka tabungan Emas di Pegadaian Unit Syariah. Padahal sebelumnya saya pernah juga membuka tabungan emas serupa di Pegadaian konfensional via aplikasiyang sama, tepatnya pada bulan Juni 2018. Hanya saja pada waktu itu saya sekadar registrasi aja , tanpa melakukan aktifasi rekening tabungan.
Karena sejujurnya, dalam hal yang seperti ini, saya jauh lebih tertarik dengan jasa yang mengusung dan menerapkan system Syariah.
Walau sampai saat ini, saya secara pribadi belum menemukan penerapan system Syariah yang benar-benar Syar’i. Saya kira, sobatpun mempunyai pemikiran yang sama, bukan?
Karena sampai saat ini, istilah Syariah di Indonesia baru sekadar membangun branding semata, hanya untuk menarik minat nasabah yang mayoritas beragama Islam.
(Baca juga: Sekilas Tentang Tabungan Emas Pegadaian
2 Cara Mudah Membuka Tabungan Emas Pegadaian)

Tepat pada Sabtu, 13 Oktober 2018, saya baru sempat dating ke outlet Pegadaian Syariah,dengan maksud untuk mencetak atau mengambil Buku Tabungan Emas Pegadaian.
Seperti di layanan Syariah pada umumnya, di Pegadaian Syariah pun terkesan lengang, saya hanya nunggu 1-2 orang aja, baru dapat panggilan. Entah karena minat masyarakat yang kurang terhadap layanan Syariah, atau entah pada waktu itu bertepatan dengan weekend. Yang mana orang-orang lebih memilih berlibur atau berkumpul dengan keluarga tercinta.
Tidak memerlukan waktu yang terlampau lama, untuk mencetak buku ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit aja, buku tabungan sudah siap saya bawa pulang.

Apabila sobat mau cetak dan mengambil buku tabungan emas dari Pegadaian,sobat jangan lupa bawa KTP, NPWP dan bawa juga nomor HP yang terdaftar di Pegadaian sewaktu sobat melakukan pembukaan tabungan via aplikasi, karena pada saat ini, sobat diminta untuk menunjukan SMS OTP yang dikirim ke nomor HP sobat.

0 komentar